Dari Batman Sampai Iron Man, Ini Superhero Berteknologi Tinggi

1. Captain America

Captain America adalah tentara dengan kemampuan super. Tokoh Steve Rogers yang awalnya adalah manusia lemah menjadi sangat kuat setelah disuntik dengan serum khusus.

Captain America pun punya bodi dengan kemampuan sempurna seorang manusia. Selain punya badan tangguh, dia juga punya beragam persenjataan dengan teknologi tinggi.

Perisainya hampir tidak dapat dirusak, dibuat dari bahan bernama vibranium. Selain untuk pertahanan diri, perisai ini juga dapat dilempar untuk menyerang musuh.

Seragam yang dipakai Captain America juga tidak terbuat dari material yang sembarangan. Kostum ini bagian pelapisnya dibekali dengan bahan anti peluru.

Dalam aksinya, Captain America juga punya motor khusus yang dibuat oleh SHIELD, lembaga yang menaungi para superhero dalam aksinya membela keadilan.

Motor Captain America dibekali kemampuan nan canggih. Sehingga sangat lincah dan bisa melompat tinggi di area musuh.

2. Bumblebee

Bukan Bumblebee di film Transformers, namun karakter superhero dari DC Comics. Ia mungkin tidak seterkenal Batman atau Superman, namun memegang peran penting di kelompok superhero remaja Teen Titans.

Bumblebee yang digambarkan sebagai seorang wanita ini digambarkan tidak memiliki kemampuan hebat atau kapabilitas super power. Namun dia punya kostum super canggih.

Kostum tersebut dirancang untuk dapat meningkatkan kekuatannya dan membuatnya dapat terbang. Dan tidak hanya sebatas itu saja.

Kostum canggih tersebut dirancang pula untuk bisa mengeluarkan tembakan sonik yang menyakitkan. Yang menjadi senjatanya kala melawan musuh.

3. Batman

Batman termasuk superhero paling populer. Pahlawan super yang satu ini sejatinya hanyalah manusia biasa, namun melatih dirinya hingga maksimal untuk memerangi kejahatan di kota Gotham.

Bruce Wayne, lelaki playboy di balik kostum Batman, adalah manusia kaya raya hasil warisan orang tuanya. Dengan hartanya, dia pun menciptakan berbagai gadget teknologi tinggi yang digunakan Batman.

Seperti Batmobile yang dalam film terbaru digambarkan seperti sebuah tank. Selain dilengkapi beragam persenjataan, Batmobile juga bisa menerima perintah dan beroperasi secara mandiri.

Batmobile juga dirancang dapat melalui hampir segala medan. Dan ia juga membawa sepeda motor canggih, Batpod, seperti tergambar dalam adegan di film The Dark Knight.

Kostum Batman pun dirancang tahan peluru. Ia juga punya beragam senjata canggih untuk memerangi musuhya, seperti batarang yang menjadi ciri khas.

Batarang dapat kembali lagi ke Batman sesudah dilempar dan mengenai musuh. Seiring berjalannya waktu, fungsi dan kemampuan Batarang pun semakin canggih. Pernah menjadi alat pengait untuk membantu Batman mencapai tempat tinggi.

Yang paling keren adalah Batarang remote kontrol yang ada di video game Arkham City. Batarang ini dapat dikontrol arahnya ke target dan dapat kembali dengan mulus.

4. Nick Fury

Nick Fury banyak beraksi di belakang layar dalam dunia superhero besutan Marvel. Sosoknya yang dewasa sering menjadi penghubung antara pemerintah AS dengan para superhero.

Nick Fury memperlambat penuaannya dengan Infinity Formula, sebuah serum canggih yang diciptakan karakter bernama Dr Berthold Sternberg.

Fury punya akses terhadap berbagai perlengkapan dan senjata canggih di SHIELD. Dia mengenakan seragam yang tahan peluru. Tahan pula terhadap kobaran api.

Posisi Nick sebagai direktur SHIELD juga membuatnya punya akses ke banyak kendaraan canggih.

Nick juga punya kostum canggih berteknologi tinggi. Kostum tersebut punya fitur yang dinamakan HAWK (High Altitude Wing Kite) sehingga ia dapat terbang meski tidak terlalu lama.

5. Iron Man

Tony Stark mengabdikan diri memerangi kejahatan dengan berbagai perangkat berteknologi tingg. Termasuk Arc Reactor adalah pusat energi yang berfungsi sebagai pembangkit tenaga untuk Iron Man.

Teknologi canggih yang ada pada komponen vital ini pun diperkirakan bakal memakan biaya sekitar USD 36 juta saat dipakai di dunia nyata.

Iron Man seperti memiliki mesin pesawat Jet dalam kedua sepatunya. Selain itu di kedua tangan jangan ini juga terdapat mesin yang mampu mengeluarkan sinar repulsor.

Mesin pada kaki dibuat untuk mengeluarkan dorongan, sedangkan bagian tangan sengaja dirancang sebagai pusat kendali saat bermanuver di angkasa.

Helm Iron Man seperti memiliki sistem yang bisa mengerjakan segalanya, dan memang konsepnya seperti itu. Helm Iron Man terhubung dengan AI bernama Jarvis, dan di dalamnya sudah terdapat Head up Display (HUD) berbasis holographic.

Helm seperti itu juga sudah dibuat oleh militer AS, dan mereka menghabiskan biaya sekitar USD 55 juta.

Seluruh kostum Iron Man dilengkapi dengan sistem persenjataan yang cukup mematikan, dan semuanya bisa dikendalikan melalui helm canggih yang sudah disebutkan tadi.

Senjata yang berada di dalamnya termasuk roket anti-tank, machine gun, dan roket yang bisa menyerang beberapa target secara serentak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s