Disalip Marquez Menjelang Finis, Ini Komentar Lorenzo

 Getty Images/Mirco Lazzari

Jerez – Jorge Lorenzo harus rela finis ketiga di Jerez akibat dilewati Marc Marquez menjelang garis finis. Lorenzo menyebutnya sebagai satu dari dua kesalahan yang ia lakukan di balapan itu.

Lorenzo melewati garis finis MotoGP Spanyol, Minggu (5/5/2013) malam WIB, di posisi tiga. Pebalap Yamaha itu kalah cepat dari dua rider Repsol Honda yang juga rekan senegaranya dari Spanyol, yakni Marquez dan Dani Pedrosa yang menjadi pemenang di Jerez.

Dalam balapan tersebut, Lorenzo sejatinya memulai balapan dari posisi terdepan. Namun, sedari awal Pedrosa sudah langsung memberi persaingan ketat dan pada prosesnya berhasil mengambil alih posisi terdepan dalam balapan sampai dengan finis.

Setelah itu, Lorenzo kehilangan posisi finis kedua setelah pada tikungan terakhir ia dilewati oleh Marquez. Di Turn 13, yang beberapa hari dinamakan ulang menjadi tikungan Jorge Lorenzo, si juara bertahan kurang rapi dalam menikung sehingga membuka celah buat Marquez untuk masuk dan melewatinya.

Segera setelah balapan, seperti ditulis Autosport, Lorenzo pada awalnya enggan mengomentari duel tersebut, boleh jadi karena agak kesal dengan manuver Marquez.

Akan tetapi, pada akhirnya Lorenzo mengaku bahwa ia sudah melakukan kesalahan sehingga membuat dirinya “diasapi” oleh Marquez menjelang garis finis.

“Aku cuma melakukan dua kesalahan. Yang pertama adalah saat start, dan kemudian di tikungan terakhir karena tidak menutup celah lebih rapat lagi,” sesal Lorenzo di Autosport.

“Apapun, aku senang. Aku pikir kami menampilkan balapan bagus dengan motor yang kami miliki dan aku sudah melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s