Review Film Gangster Squad

Film barat terbaru berjudul Gangster Squad.  Film yang menceritakan kisah tentang gangster atau mafia di Los Angeles. Film ini mulai dirilis tahun 2013 oleh Warner Bros Pictures. Mulai tayang perdana pada tanggal 11 Januari 2013.

Sinopsis FIlm Gangster Squad
Mickey Cohen (diperankan Sean Penn) seorang mafia yang menguasai semua bisnis ilegal di Los Angeles. Dengan menyuap semua aparat dari mulai polisi, hakim, politikus, Mickey dapat dengan mudah mengendalikan bisnisnya.

Akan tetapi, tidak smua aparat bisa dikendalikan sang kepala mafia tersebut. Yaitu Sersan John Omara (dibintangi Josh Brolin) adalah salah satu orang aparat yang masih bersih. Dia merupakan seorang detektif kepolisian LAPD. John yang ternyata adalah mantan tentara itu, sangat menentang kekuasaan Mickey. Bahkan ia berusaha untuk menumpas jaringan sang mafia. Tetapi sayangnya hal tersebut tidak mudah, karena atasannya merupaka salah satu jaringan dari Mickey. Sehingga John pun tidak dapat berbuat banyak.
Namun, ternyata John tidak sendirian. Ada salah satu nya yang juga menentang kekuasaan sang mafia, dia adalah Chief Parker (diperankan Nick Nolte) Chief menawarkan kepada John untuk menumpas kejahatan yang telah dilakukan oleh sang mafia tersebut. Dan Chief pun segera memerintahkan John untuk membentuk satuan khusus yang nantinya akan ditugaskan bersama sama untuk merusakan jaringan bisnis Michey. Namun, Chief memberikan syarat khusus. John beserta pasukannya harus merahasiakan identitas mereka. Salah satunya yaitu dengan meletakkan lencana mereka aga tidak diketahui oleh sang mafia.
Disinilah pertarungan dimulai. John mulai merekrut anggota pasukannya, yang diantaranya diambil dari kepolisian juga. Selain kisah pertarungan seru yang menghadirkan adegan adegan penembakan dan penyiksaan yang sadis, di Gangster Squad ini juga menghadirkan kisah percintaan. Yaitu kisah asmara Emma Stone dan Ryan Gosling yang membuat film ini menjadi lebih menarik.

Sutradara Film : Ruben Fleischer

Produser Film : Dan Lin, Kevin McCormick, Michael Tadross
Penulis Naskah : Will Beall
Para Pemain :
Josh Brolin, Ryan Gosling, Emma Stone, Sean Penn, Mireille Enos, Josh Pence, Frank Grillo, Michael Pena, Anthony Mackie, Giovanni Ribisi, Holt McCallany, Robert Patrick, Sullivan Stapleton, Nick Nolte, Ambyr Childers, Troy Garity
Dalam film Gangster Squad ini juga menampilkan adegan menggambarkan gaya klasik khas amerika. MEnurut wartawan dari salah satu media di Amerika menyebutkan, bahwa film ini diambil dari kisah nyata. Wartawan bernama Paul Lieberman ini juga menyebut jika para penegak hukum juga sama galaknya dengan para penjahat, dalam memerangi para kejahatan.
Sebenarnya film gangster squad ini sudah dapat tayang mulai akhir 2012, namun sayangnya hal tersebut urung dilaksanakan karena terjadi aksi penembakan disebuah bioskop di amerika. Dan ini membuat pihak warner bros mengundurkan jadwal launchingnya.
Film yang mengambil setting sekitar tahun 1949 silam ini, memang layak untuk anda tonton. Karena di IMDB sendiri, film Gangster Squad ini mendapatkan rating 7,2 / 10. Apakah John dapat menumpas kekuasaan sang mafia LA tersebut ? ataukah malah John yang akan kewalahan menghadapi kehebatan Mickey ? saksikan saja film Gangster squad di bioskop kesayangan anda. Namun sebelum anda nonton, ada baiknya  lihat cuplikan film Gangster Squad.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s