Burung Berparuh 2

 


Bagi kita yang menikmati halaman kita dengan mendekorasinya dengan tumbuhan dan berbagai burung burung itu bukanlah hal yang aneh lagi. Seorang wanita berdomisili di Northampton, Inggris menemukan sesuatu yang tidak biasa di halaman rumahnya. Wanita bernama April Britt itu menemukan bayi burung yang memiliki dua kepala dan tiga paruh.

Dilansir Dailymail, Kamis (31/5/2012), Britt mengatakan, bahwa dirinya menemukan burung unik tersebut dekat pangkal pohon pada hari Senin dan kembali ke sarangnya. Wanita berusia 67 tahun itu menceritakan temuannya itu melalui media Daily Hampshire Gazette.

Kabarnya, burung langka itu tampak tidak bisa mengonsumsi makanan tanpa bantuan dari induknya. Dikatakan bahwa paruh tengah tidak dapat berfungsi normal serta dua lainnya kemungkinan tidak dapat terhubung ke tenggorokan sang burung.

Seorang Ilmuwan untuk Massachusetts Audubon Society mengatakan, bahwa hewan unggas dengan kelainan tersebut, diprediksi tidak akan bisa bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama setelah lahir. “Cacat bisa disebabkan oleh faktor genetik atau lingkungan,” tuturnya.

Keunikan yang dialami oleh hewan bisa terjadi akibat dari faktor genetik maupun lingkungan. Beberapa waktu lalu terungkap burung yang diklaim paling buruk sedunia.

Burung tersebut diberi nama Nelson. Hewan tersebut memiliki bentuk fisik yang langka. Bahkan, dalam bahasa Inggris, burung ini dijuluki sebagai The World’s Ugliest Bird atau burung paling buruk sedunia.

Penampilan Nelson ini digambarkan sebagai persilangan antara makhluk alien dengan ayam panggang. Salah satu bagian yang unik terletak pada bulu yang dimilikinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s