Makan Kangguru dapat menyelamatkan Bumi

Makan burger kangguru bukannya daging sapi secara signifikan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca, menurut seorang ilmuwan Australia.

Menghapus tujuh juta sapi dan 36 juta domba pada tahun 2020 dan menggantinya dengan 175 juta kanguru dapat menurunkan gas rumah kaca nasional dengan tiga persen per tahun, Dr George Wilson dari University of New South Wales kata.

‘Domba dan sapi merupakan 11 persen dari total emisi gas rumah kaca Australia, “katanya.

‘Kanguru, bagaimanapun, menghasilkan metana yang relatiO kecil. ”

Metana merupakan perhatian utama dalam perubahan iklim karena lebih dari 500 juta metrik ton gas memasuki atmosfir setiap tahunnya, yang melebihi jumlah yang dapat dihapus secara alami.

potensi pemanasan metana selama jangka waktu 100-tahun adalah 21 kali lebih tinggi dari karbon dioksida, tapi kimia seumur hidup dalam atmosfer hanya 8 sampai 12 tahun dibandingkan dengan 100 karbon dioksida bertahun-tahun.

‘Oleh karena itu, mengurangi produksi metana adalah target jangka pendek yang menarik untuk mengurangi pemanasan global, “kata Dr Wilson dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal internasional’ Konservasi Surat ‘.

Namun, mengubah praktek pertanian di Australia, yang merupakan salah satu wol top dunia dan produsen daging sapi, akan sulit.

‘Perubahan ini akan membutuhkan penyesuaian budaya dan sosial yang besar dan reinvestasi, “kata ilmuwan.

‘Salah satu hambatan untuk perubahan undang-undang perlindungan dan status kanguru sebagai ikon nasional. ”

kanguru adalah pada mantel Australia senjata, tetapi menganggap 34 juta petani di negara kanguru sebagai hama yang bersaing untuk penggembalaan padang rumput dengan domba dan sapi.

Australia mencoba mengembangkan sistem perdagangan emisi karbon pada tahun 2010, tetapi pemerintah mengatakan pertanian akan dikecualikan dari skema.

Emisi rumah kaca negara itu total sekitar 1,5 persen dari emisi dunia. Tapi Australia memancarkan 28,1 metrik ton karbon per orang, tertinggi per kapita di negara maju dan lima kali lebih per orang dari Cina.

Studi ini menemukan petani beberapa pilihan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca selain mengubah bahan baku, mengurangi jumlah ternak atau mengubah spesies. Studi ini menyebutkan pertumbuhan industri satwa liar seperti pertanian springbok di Afrika Selatan, rusa merah di Inggris dan bison di Amerika Serikat.

Dr Wilson yakin konsumen bisa segera belajar untuk mencintai makan daging kanguru.

‘Rasanya sangat baik, tidak seperti daging rusa – hanya rasa yang berbeda, “katanya.

Sumber : Makan Kangguru dapat menyelamatkan Bumi – Dunia Hewan http://alam-hewan.blogspot.com/2010/10/makan-kangguru-dapat-menyelamatkan-bumi.html#ixzz2TI4A1nm9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s